Manfaat anggur ditinjau kedokteran

Anggur adalah buah-buahan yang kaya akan zat gula yang sangat dibutuhkan oleh tubuh kita dan sangat diperlukan sekali bagi tubuh kita bila kita melakukan puasa. Zat gula adalah unsur pokok untuk pembakaran dan produksi energi yang dibutuhkan oleh tubuh untuk beraktivitas.
Buah anggur selain isinya kulitnya juga banyak mengandung vitamin diantaranya adalah vitamin B kompleks, yang masuk dalam proses biologis, dan terjadi didalam tubuh manusia, kulit anggur merupakan salah satu faktor penting untuk kesehatan dan keselamatan fungsi saraf.
Selain kaya akan zat gula buah anggur (isi) juga mengandung vitamin c yang dapat meningkatkan fungsi imunitas tubuh dan dapat meminimalisir berbagai jenis serangan penyakit dan mikroba.
Ditinjau dari segi kedokteran manfaat anggur juga sangat banyak diantaranya yang paling terkenal adalah :
  1. Buah anggur memiliki pengaruh untuk melembutkan usus. Oleh sebab itu buah anggur sangat cocok untuk dikonsumsi bagi yang mengalami masalah dengan pencernaan atau susah buang air besar, selain itu juga sangat cocok untuk dikonsumsi bagi anda yang sedang melakukan program diet sehat.
  2. Buah anggur juga mampu memperlancar kencing, meringankan kandungan asam urik didalam darah. Seperti yang kita ketahui, asam urik adalah zat yang sangat berbahaya bagi tubuh kerena dapat melakukan penetrasi dalam persendian, dan dapat menimbulkan rasa yang sakit sekali, seperti encok.
  3. Buah anggur juga mengandung glukosa. Glukosa yang terkandung didalam buah anggur dapat membantu memelihara kesehatan hati (lever), mengaktivkan tugas-tugasnya dan dapat menambah sekresisnya dalam memproduksi getah air empedu.
Inilah beberapa manfaat anggur ditinjau kedokteran yang jelas sangat bagus untuk kesehatan, sebagai sedikit tambahan jus anggur juga bagus untuk memperlancar dahak dan peredaran batuk.

0 Response to "Manfaat anggur ditinjau kedokteran"

Posting Komentar