Manfaat Semangka

Manfaat Semangka - buah semangka merupakan buah yang sangat populer diindonesia, dan termaasuk kedalam jenis buah yang murah harganya. Buah apel mengandung protein yang baik untuk tubuh, manfaat buah semangka tidak jauh berbeda dengan manfaat buah cherry. Manfaat buah semangka adalah sebagai berikut :

Pertama, untuk menghilangkan flek hitam dan penghalus kulit. Caranya, jemur kulit semangka sampai kering, kemudian tumbuk sampai halus. lalu masukkan serbuk semangka kedalam jus lidah buaya, atau satu buah timun. kemudian aduk hingga rata. gunakan sebagai masker.

kedua, Obat kencing manis. caranya, potong kulit buah semangka dan jambu biji yang masih mengkal, lalu rebus dengan 3 gelas air sampai mengering menjadi 1 gelas air, biarkan sampai dingin lalu dikonsumsi.

Ketiga, Mengeluarkan cacing usus. caranya, Rebus biji semangka segar sebanyak 6 sendok dengan api kecil, dengan satu liter air,selama 45 menit. Lalu tunggu sampai dingin, dan konsumsi selama 3 kali sehari.

begitulah manfaat buah semangka sebagai info kali ini. baca juga artikel seblumnya yang berjudul Manfaat air kelapa. Over all, selamat mencoba dan semoga bermanfaat. Terimakasih.

0 Response to "Manfaat Semangka"

Posting Komentar